NURAENI; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

HUBUNGAN REGULASI EMOSI DENGAN KECEMASAN PADA LANSIA DALAM MENGAHADAPI MASA PANDEMI COVID -19 DI RT 01 RW 05 KELURAHAN MANGASA KOTA MAKASSAR


Abstrak
Nuraeni : Hubungan Regulasi Emosi Dengan Kecemasan Pada Lansia Dalam Menghadapi Masa Pandemic Covid-19 Di Rt 01 Rw 05 Kelurahan Mangasa Kota Makassar. (Dibimbing Oleh Abdullah S.Kep.,Ns.,M.Kep Dan Nurambiya, S.Kep.Ns.,M.Kes).
Latar Belakang : kecemasan adalah kekhawatiran yang tidak jelas dan menyebar yang berkaitan dengan perasaan yang tidak pasti dan tak berdaya. kecemasan sebagai hasil kesalahan dalam melihat permasalahan atau kejadian seseorang yang mengalami kecemasan lansia di akibatkan cara berpikir tentang sesuatu yang terjadi pada dirinyan dan melihat permasalahan atau kejadian tersebut sebagai hal yang menganggu.
Tujuan : untuk mengetahui hubungan regulasi emosi dengan kecemasan pada lansia dalam menghadapi masa pandemic covid-19 di RT 01 Rrw 05 Kelurahan Mangasa Kota makassar.
Metode : penelitian ini di laksanakan di RT 01 RW 05 Kelurahan Mangasa Kota Makassar mulai tgl 3 juli -24 juli 2021. penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantintatif dengan metode pendekatan desaian penelitian deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional dengan jumlah sampel sebanyak 32 Responden.
Hasil Penelitian : dari hasil penelitian di peroleh bahwah Lansia yang mempunyai Regulasi Emosi yang di kategorikan kurang baik terhadap kecemasan sebanyak 18 orang responden dalam presentase (56,3%). sedangkan lansia yang mempunyai regulasi emosi di kategorikan baik sebanyak 14 orang responden dengan presentasi (43,8%).
Kesimpulan : adanyan hubungan regulasi emosi dan kecemasan pada lansia dalam menghadapi masa pandemic covid-19 di RT 01 RW 05 Kelurahan Mangasa Kota Makassar.
Kata Kunci : Regulasi Emosi, Kecemasan

NURAENI - Personal Name
SKRIPSI (S1. KEPERAWATAN 2021) NUR h
NONE
NURAENI 17172017 TAHUNN 2021
Text
Indonesia
STIKES GUNUNG SARI
2021
MAKASSAR
xvi, 72 hlm,; ilus,; 28 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...