NURLINDA; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

FAKTOR YANG MEMENGARUHI INTERAKSI SOSIAL PADA LANSIA DI MASA PANDEMI COVID-19 DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS BOTORAMBA KAB. JENEPONTO (2021)


Abstrak
Nurlindah ; “faktor yang mempengaruhi interaksi sosial pada lansia dimasa pandemi covid 19 di wilayah kerja puskesmas bontoramba kab. Jeneponto” (Dibimbing oleh Muliati, M., dan Irma Sri Rejeki, )
Latar belakang ; Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan di berbagai bidang termasuk ilmu pengetahuan dalam bidang kesehatan, mengakibatkan peningkatan umur harapan hidup manusia yang membawa dampak pada peningkatan lansia. Penduduk lanjut usia (lansia) adalah bagian dari penduduk secara keseluruhan. Seperti halnnya kelompok penduduk lainnya, kelompok lansia juga ingin mandiri, berkarya, dan bersosialisasi ditengah masyarakat. Mereka tidak ingin menjadi beban dan tergantung pada orang lain, termasuk keluarganya. Selain itu, mereka juga selalu ingin dapat bergaul, dihargai dan bukan disisihkan di lingkungannya (Depertemen sosial [Depsos], 2007).
Tujuan penelitian ; adalah untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi interaksi sosial pada lansia di masa pandemi covid 19 di wilayah kerja puskesmas bontoramba kab. jeneponto
Kata kunci ; (Interaksi sosial, lansia)
NURLINDA - Personal Name
SKRIPSI (S1. KEPERAWATAN 2021) NUR f
NONE
Nurlindah 19162020 Tahun 2021
Text
STIKES GUNUNG SARI
2021
MAKASSAR
xv, 60 hlm,; ilus,; 28 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...