MURNIATI. R; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KECEMASAN PENULARAN COVID-19 DENGAN KECENDERUNGAN INSOMNIA PADA LANSIA DI PUSKESMAS BONTORAMBA KAB. JENEPONTO (2021)


Abstrak
Murniati R: “Hubungan antara tingkat kecemasan penularan covid 19 dengan ke-cenderungan insomnia pada lansia di puskesmas bontoramba Kab. Jeneponto” (Di-bimbing oleh Noyumala, dan Abd. Malik,)
Latar belakang ; Kecemasan adalah kekhawatiran yang tidak jelas dan menyebar yang berkaitan dengan perasaan yang tidak pasti dan tidak berdaya. Keadaan emosi ini tidak memiliki objek yang spesifik. Kecemasan dialami secara subjektif dan di-komunikasikan secara interpersonal (Alfian, 2013)
Lansia merupakan tahap terjadinya penurunan fungsi tubuh. Sebagian besar lansia mengalami kemunduran fisik, kemampuan bersosialisasi, dan kognitif sedikit demi sedikit sampai lansia tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Masalah yang sering dialami oleh lansia yaitu masalah gangguan tidur (Chan, F., Mok, E., Chan E.A.(2010)
Tujuan penelitian ; untuk mengetahui Hubungan antara tingkat kecemasan penula-ran covid 19 dengan kecendrungan insomnia pada lansia di puskesmas bontoramba Kab. Jeneponto
Kata kunci ; lecemasan, lanjut usia, insomnia
MURNIATI. R - Personal Name
SKRIPSI (S1. KEPERAWATAN 2021) MUR h
NONE
Murniati. R 19162021 Tahun 2021
Text
Indonesia
STIKES GUNUNG SARI
2021
MAKASSAR
xvi, 63 hlm,; ilus,; 28 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...