KASMIATI; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

HUBUNGAN DUKUNGAN KELUARGA DENGAN PERAWATAN HIPERTENSI PADA LANSIA DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH H. PADJONGA DG NGALLE TAKALAR


Kasmiati “ Hubungan Dukungan Keluarga Dengan Perawatan Hipertensi Pada Lansia di Rumah Sakit Umum Daerah H. Padjonga Dg Ngalle Takalar”

Pengertian Hipertensi adalah suatu keadaan dimana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah diatas normal yang ditunjukkan oleh angka sistolik (bagian atas) dan angka bawah (diastolik). Nilai normal tekanan darah seseorang dengan ukuran tinggi badan, berat badan, tingkat aktifitas normal dan kesehatan secara umum adalah 120/80 mmhg.
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui hubungan dukungan keluarga dengan perawatan hipertensi pada lansia di Rumah Sakit Umum Daerah Padjonga dg Ngalle Takalar.
Desain Penelitian ini Adapun rancangan penelitian yang akan di gunakan adalah Deskriptif Analitik adalah penelitian yang bertujuan untuk mendiskripsikan (memaparkan) peristiwa-peristiwa urgen yang terjadi pada masa kini. Dengan menggunakan pendekatan Cros-Secsional yaitu penelitian yang dilakukan untuk menguraikan hubungan antara variabel yang akan diteliti.
Hasil penelitian Berdasarkan uji statistik Chi-Square diperoleh hasil yang bermakna dimana nilai p=0,006, ketentuan Significancy apabila p
KASMIATI - Personal Name
009-SKR-2017 KAS h
009
Text
Indonesia
2017
20 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...